if (onpage_SEO(1) && !DEO(1)) { echo "Common Mistakes"; }

Kita sepakat untuk tidak membahas heading terpakai ya ? Terima kasih. Setelah merangkai untaian pembelajaran dasar-dasar Search-Engine-Optimization (SEO). Kemudian masih menemukan banyak cacat disana-sini pada design tema hasil kreasi sendiri ditambah jerih payah 'copas' (jujur saja ah), karena belum bisa sepenuhnya mengakomodasi aturan-aturan standarisasi web. Maka, berikut adalah benang merah antara SEO, DEO dan kesalahan-kesalahan sendiri yang sebenarnya tidak sulit untuk segera dibenahi.

SEO ? DEO ? Apaan lagi sih ?

SEO ? Let you explain to yourself, mumbled please. i'm waiting,…

Thanks,… Sekarang apakah tulisan ini bermaksud idealis lagi ? Tidak, percaya dech,…
DEO adalah kependekan dari Disability-Empathy-Optimization atau boleh juga ditulis sebagai Disability-Empathy-Oriented. DEO adalah Optimasi yang berorientasi empati pada pengunjung yang mempunyai keterbatasan kemampuan saat ingin menggunakan web atau situs.

DEO adalah pengganti istilah NoMoWiM spirit yang mempunyai konotasi offensive dan mempunyai kesan menjerat kreatifitas beberapa orang. DEO adalah pengejawantahan NoMoWiM tetapi masih mengusung dan mempertahankan semangat empati yang ada sebelumnya. Tidak idealis khan ?

Mohon maaf saja,… karena dengan tulisan ini berarti akan muncul tagihan baru. Tagihan biaya pemesanan sebuah rak penyimpanan yang baru. :(

Benang Merah "Common Mistake"-nya ?

Sebelumnya, saya ingin berbagi cerita sedikit.
Begini,… Jauh-jauh hari sebelum anda membaca kalimat ini, ketika saya memutuskan untuk ikut-ikutan menambah 'sumpek' blogosphere. Saya mengakui dengan sejujur-jujurnya bahwa saat itu, saya juga ingin mengakhiri semua ini dengan 2 konsonan dan 2 vokal saja.

Tetapi sekarang, saya merasa sangat bersyukur. Karena literatur, referensi pertama yang saya jadikan guru dan akhirnya menjadi satu-satunya guru yang pernah saya kenal, yang tertanggal 13 November 2008 dan yang diberi label sebagai versi 1.1 justru meneguhkan hati saya untuk berkata tidak, dan harus meninggalkannya. Kenapa ? …

Karena sebenarnya pada masa itu pula, saya sendiri sudah merasa bahwa saya tidak begitu nyaman dengan mata pelajaran yang saya tekuni tersebut. Dan diluar sana adalah yang sangat mengetahui ketidaknyamanan saya tersebut. Ada yang sangat mengerti alasan saya, sehingga saya mempunyai kebiasaan menekan tombol "Shift+1" untuk mengakhiri setiap kata atau kalimat penutup pada opini, tulisan saya terdahulu.

Tapi sudahlah,… itu hanya sebuah nostalgia, termasuk pelajaran dan pembelajaran didalamnya, termasuk sebuah petikan

Even though this guide's title contains the words 'search engine', we'd like to say that you should base your optimization decisions first and foremost on what's best for the visitors of your site.

Tapi benang-merahnya mana ? Sabar,… Sebentar,… Saya masih ingin melanjutkan ceritanya… sedikit lagi benang-merahnya pasti kelihatan koq.

Tetapi,… Saya yakin bahwa bahan bacaan dan bahan renungan saya saat ini adalah bahan bacaan usang buatnya. Tetapi, saya sangat yakin bahwa mata saya dan matanya, masih sama-sama sering melihat sebuah nama "Loretta Guarino Reid" pada sebuah dan satu-satunya halaman yang dibuat pada tanggal 11 December 2008.

Saat ini saya juga yakin, bahwa dia akan setuju-setuju saja jika saya ingin menampilkan gambar berikut untuk rekan-rekan pembaca yang setia.

illustration showing the guidelines for the different components, detailed description at http://www.w3.org/WAI/intro/components-desc.html#guide

Sudah. Ceritanya sudah selesai sampai disini.
Selanjutnya saya hanya bisa berharap, semoga rekan-rekan berkenan menarik benang-merah yang sudah saya ulur sepanjang 505 kata, pada tulisan ini.

Thanks to you, karena saya pasti mempunyai tempat khusus bagi yang berkenan membuat benang benang-merah yang lain. Atau setidaknya memberitahu saya jika ada diantara rekan-rekan yang bisa merapikan benang-merah yang sudah saya acak-acak diatas.

Love You Full

if (onpage_SEO(1) && !DEO(1)) { echo "Common Mistakes"; }

Published on : May 03, 2010. Last modified at : May 04, 2010.


Click to share on twitter , digg it, or save this article to del.icio.us.

article Navigation

Related to “if (onpage_SEO(1) && !DEO(1)) { echo "Common Mistakes"; }”.

5 Opinion for “if (onpage_SEO(1) && !DEO(1)) { echo "Common Mistakes"; }”.

Saya tumben lihat gambar itu, Pakdhe. Kebiasaan disable images.
Busyet dah , nemu istilah baru nih.. :)
Saya kira DEO itu (via Google) Disability employment officer atau diversity-equality oportunity.

Untuk sebuah tujuan, saat ini perlu banget Rayimas. :)
Tentang istilah baru DEO Disability-Empathy-Optimization and/or Oriented, mudah-mudahan tidak menyalahi yang lain.

Setuju sekali Pakdhe, banyak blogger masuk jaringan “common mistakes” tersebut. Saya juga sempat bingung, buat website/blog katanya money oriented, namun, jangankan disable users, yang normal-savvy-users pun kadang mengalami kendala yang menjemukan. :D

Ideologi berorientasi tersebut diatas memang sepertinya lebih mudah tersebar ya Bang,… Kenapa ya ? Tapi 'Sangat Manusiawi' juga sih. Bukan mau bikin tandingan sih, Tapi minimal katalisator meskipun racun ini tidak penting [Rayimas Pinjem] dan tidak berpengaruh juga :D

walah, membaca judulnya saja saya udah puyeng duluan.
Saya ngekor aja (smoga juga nggak salah ), mudah-mudahan dengan nunut sama masternya bisa kecipratan.

Leave an Opinion

Important : LOW isn't intended to on topic opinions, just be polite. You may use strict markup only. Opinions failing these requirement will be edited. Spam opinion won't get published.
Please, enter your real name and your valid email address (in required field). Don't worry, i'll kept your email private.










Random Learning