Markah HTML dan CSS ku kemana ?

Lhadalah ?!?,…

Hanya satu kata itu yang terucap, saat menggunakan smartphone tanpa trackball dan tanpa touchscreen sebagai perangkat evaluasi semangat NoMOWiM pada senin pertama. Apakah karena design tema Yrrah versi 2.0 memang belum dibekali styles sheet data CSS untuk merender visualisasi blog ini pada perangkat handheld ? Jawabnya Ya, dan harus segera dibenahi.

Apakah karena selama ini hanya menggunakan add ons FF bernama Web Developer, pada Miscellaneous » Smallscreen Rendering dan Menu » View » Small Screen pada Opera saja sebagai tool evaluasi design visualisasi layar sempit ? jawabnya Ya, dan ternyata belum benar-benar cukup. Haruskah ke arah MobileOK ? Belum, untuk sementara jangan. Terlalu berat untuk mengulangi kegiatan oprek tema secara besar-besaran.

Tetapi,… Kelihatannya markah HTML pada pranala statis seperti Skip to content, Credit, Navigate Me harus cepat-cepat diganti. Jika selama ini bisa diakali dengan display inline pada CSS, sudah saatnya dikeluarkan saja dari lingkungan listing, ordering – unordering list dan dimasukkan ke dalam lingkungan paragraf seperti berkas-berkas rekomendasi milik W3C. Dengan demikian, jempol tangan tidak menjadi pegal karena gulungan halaman sudah sedikit berkurang.

Tetapi semangat empati senin pertama ini terlalu berlebihan. Tetapi keberhasilan mengganti frase "I hate monday" menjadi "I do love monday" dalam hidup ini juga terlalu berlebihan. Arrrggghhh… Akibatnya,… menulis komentar pada sebuah kunjungan pun menjadi amburadul :( :(

Markah HTML dan CSS ku kemana ?

Published on : Apr 19, 2010. Last modified at : Apr 20, 2010.


Click to share on twitter , digg it, or save this article to del.icio.us.

article Navigation

Related to “Markah HTML dan CSS ku kemana ?”.

6 Opinion for “Markah HTML dan CSS ku kemana ?”.

Untuk menu navigasi tanpa model listing, jika berniat menyediakan layout yang berbeda untuk tiap perangkat, enaknya memang non-listing untuk peranti mobile. Lebih ringkas. Lalu beberapa fitur versi desktop dipangkas. Misalnya komentar, related posts, fitur di sidebar, dll. Saya belum sampe ke sana, Pakdhe.

Rayimas,… Selanjutnya saya tidak perlu minta maaf lagi ya, karena akan terus telat untuk memberikan respon.

Saya juga tidak sampai kearah sana koq. Lagipula setenar apa sih blog ini, sampai harus mikirin visualisasi saat dibuka dengan layar sempit.
Tapi pada desktop, navigasi statis tanpa listing sepertinya pantas untuk jaga-jaga jika lupa menggunduli CSS saat evaluasi.

Belum terbiasa nge-net menggunakan hape… :D

hapeku malah tak pakai buat ganjel pintu.

Tidak pakai plugin wp-mobile aja pak dhe?

Owh iya, ijin mencuri kode di sini ya? hueehehee

Mas Adi,…
plugin wp-mobile ? nanti coba dilihat-lihat dulu. Karena tujuannya untuk pembelajaran mas, jadi yang instan-instan untuk referensi saja dulu. Terima kasih infonya mas.

Apa ada yang penting disini coba ? Tapi, silahkan jika memang ada yang berkenan.

Leave an Opinion

Important : LOW isn't intended to on topic opinions, just be polite. You may use strict markup only. Opinions failing these requirement will be edited. Spam opinion won't get published.
Please, enter your real name and your valid email address (in required field). Don't worry, i'll kept your email private.










Random Learning