4 Trip Pakghe Supedi

Trip Pakghe Supedi ini khusus untuk yang punya jiwa busyness man saja. Ingat,… bukan trik dan juga bukan tip. Boleh untuk lucu-lucuan saja, boleh untuk serius jika tertarik, boleh di baca, boleh di skip, tapi yang jelas sampeyan tidak punya hak akses untuk mengedit atau menghapusnya.

  1. Sediakan Tempat.

    Boleh numpang, asal mau menanggung resiko kalau kena gusur. Boleh membangun sendiri. Yang penting, berhati-hati dengan IMB. Jangan sampai "Besar Pasak daripada Tiang", atau harus meresapi frase "Tekor Bandar".

  2. Perhatikan fisik bangunan.

    Bentuk bangunan. Boleh kotak, segitiga, jajaran genjang, belah ketupat, segi enam tidak beraturan pun boleh. Terserah, asal jadi saja, asal ada, yang penting wujud. Teras depan. Boleh dicat, tidak usah mahal dan mewah. Catnya yang Simple-simple Saja. Warna-warni juga boleh, tetapi jika perlu renovasi harus gampang dan cepat. Ruangan. Jangan banyak partisi dan sekat-sekat, atau Etalase dari saya tidak kebagian tempat. Teras belakang. Optional, yang penting sirkulasi & bongkar muat barang dagangan dan etalase dapat dilakukan dengan cepat.

  3. Maintenance

    Pajangan dan dekorasi. Silahkan pasang, tapi yang sederhana saja, yang lagi ngetrend, tidak usah njlimet karena yang njlimet ruwet jarang yang suka. Gambar dan Spanduk. Cukup dari saya saja. Selingkuh juga boleh asal Dimana Ngamarnya tetap ditempat Saya saja, dijamin aman meskipun perlu sedikit tambahan modal.

  4. Promosi

    Bagi-bagi kue cookies. Setiap pengunjung yang datang segera jejalin dengan kue, peduli amat doyan atau tidak. Kalau perlu, secara sembunyi-sembunyi masukin ke dalam tasnya. Untuk Pelanggan baru. Usahakan membuat jalan protokol-roxi, Kalau perlu sediakan bis untuk antar jemput mereka.

Sekian saja dulu petikan surat dari pakghe supedi. Jika ada yang merasa menerima surat berupa trip serupa. Silahkan tambahkan.

4 Trip Pakghe Supedi

Published on : May 31, 2010. Last modified at : May 31, 2010.


Click to share on twitter , digg it, or save this article to del.icio.us.

article Navigation

Related to “4 Trip Pakghe Supedi”.

19 Opinion for “4 Trip Pakghe Supedi”.

Hahaha..asem ki..guling-guling dulu..jan pas tenan, Pakde.
Ah, saya cukup icip-icipnya. Biar Pakde yang selam-selaman aja.
Saya nonton aja lah dulu. :)

Hehe… Ga mau ah… Puas Rayimas… :D :D
"Orang lagi enak-enak tidurin, di bangunan"

Sindiran halus untuk aksesibilitas, desain dan validitas Mas Harry ?

Tadi sudah muter-muter nyari rumahnya pad Dhe Supedi tapi nggak nemu-nemu; nopo pak Dhe supedi sami mawon nganggo sing ndhuwe blog niki ?

Om Aldy,…
– Tidak ada sindir menyindir Om. Mungkin lebih tepat untuk memoles, mempercantik, memperhalus aksesibilitas, desain dan validitas supaya lebih humanis lagi.
– BTW, Nyarinya muter-muter kemana Om ? Bukannya kita berempat sudah sering "Ngopi-ngopi" bareng beliau.
– Kemaren beliau sempat nginep ditempat Rayimas Dani. Berhubung Rayimas Dani lagi sibuk dengan kerjaan lain, sepertinya mau lempar tanggung-jawab dengan mengembalikan beliau ke tempat saya untuk diurusin. Enak sajo, Rayimas tu… :D :D
– Jika Om Aldy berkenan menampungnya sih, silahkan… Nanti gantian kita berdua, yang nyambangi beliau untuk "Ngopi-ngopi" bareng lagi ditempat Om Aldy. Gimana ? :)

Lha Bli Dani saja menyerahkan ke Mas Harry untuk ngurus beliau ?,
tapi kalau berkenan mempercantik tampilan saya punya OK juga Mas, tapi nggak pake tempat selingkuh segala; kalau ditemukan disingkirkan dulu :D

Om Aldy,…
Tentang mempercantik, jujur saja nich, punya Om Aldy sudah OK koq. Mau diapain lagi ?

Ngikutin selera emang nggak ada puasnya mas Harry, ada keinginan untuk naik kelas ke CSS3 tapi ilmunya belum nyampai :(

Om Aldy,…
Kalau urusannya begini, saya jadi merasa bersalah dong. Saya memakai CSS3 tidak full koq Om, hanya untuk trial error saja. Terutama untuk text-shadow itu. Saya juga belum menggunakan properti RGB/a dan lain-lain yang berkonotasi CSS3 banget. So,…

Jangan gunakan kamar sebelah untuk selingkuh ya mas…. he…he….

Biar nggak tambah rasa bersalahnya saya nungguin saja tutorialnya :D, mungkin ada niat baik, beramal untuk bekal diperjalanan malah nyiapkan e-booknya.
(*menoleh dan tersenyum….kemudian pergi dengan perasaan berdebar menunggu kepastian…*)

Dudk melamun dikursi teras yang sudah usang; sambil melototi laptop tua yang sudah ringkih; menunggu sebuah kepastian dengan sabar :(

yang penting semua dilakukan dengan sepenuh hati, pasti hasilnya akan bagus…..

Orang rumah ini kemana ya ?
Saya nggak nagih utang kok; lagian saya hanya mau belajar :(
masak sih tega amat nggak mau ngajarin orang tua…
(*merenungi nasib….*)

Saya yang muda juga dicuekin nih Pak Aldy :(

Mas Rudy,…
Terima kasih mas untuk motivasinya. Saya selalu berusaha untuk itu dengan PISA bikinan sendiri, rasa campur-campur pula.

Om Aldy & Mas Ardian,…
Jangan merajuk ach, tinggal kawin lagi nich :D :D
Arrghhh,… Ya sudah gini saja, tulisan ini sebenarnya adalah petisi untuk Rayimas Dani sebagai sesama buruh aksesibilitas.
Syukurlah,… Akhirnya penyederhanaan sisi backend daniiswara.com sudah dilakukan untuk kita semua, pengunjungnya.
Penyesalan dan rasa bersalah saya adalah, karena perbaikan itu rela dilakukan dalam keadaan badan kurang sehat. Saya khan jadi tidak enak, merasa tidak fair saja.

Yailah…
kok larinya malah ke petisi segala macam. :(
Memang Blig Dani sedang nggak sehat Mas ?

Om Aldy,…
Memang tulisan ini adalah petisi untuk Rayimas Dani koq Om. Coba Om tengok semua thread komentar tentang pakghe supedi. Jangan salah sebut nama lho ya,… Pakghe Supedi. :)

Pakde Harry,
kasihan yang lain. Sayapnya mungkin terlalu sulit ditebak. :lol:

Begini. Saat saya mencoba Page Speed dan belakangan juga YSlow gara-gara membaca tulisan Pakde Harry di blognya ini, beberapa setelan terkait tembolok/cache terlalu kuat, sehingga tulisan terbaru sulit muncul di peramban Web pengguna. Kecuali rajin melakukan refresh atau menekan F5 (kombinasi tombolnya).

Gitu kan Pakde?

Rayimas,…
Ya sudah,… kalau memang susah dinasehati untuk istirahat dulu. Sayap yang mana ya ? buntut kali.
Tentang trip ini ? Ya, memang begitu. Tujuan sejak awal memang seperti itu khan ? Kalau bukan pedagang, buat apa ikut-ikutan repot ? :)
Siap-siap ach, kalau ada yang sedang sensitif terus bilang frontal, kriminal dan menyerang :D :D

Leave an Opinion

Important : LOW isn't intended to on topic opinions, just be polite. You may use strict markup only. Opinions failing these requirement will be edited. Spam opinion won't get published.
Please, enter your real name and your valid email address (in required field). Don't worry, i'll kept your email private.










Random Learning